LARWASDA Pemerintah Kota Pekalongan Tahun 2022

Inspektorat Daerah Kota Pekalongan menyelenggarakan Gelar Pengawasan Daerah (LARWASDA) Tahun 2022 pada tanggal 21 November 2022 dengan mengusung tema “Peningkatan Kompetensi APIP dalam Peran Consulting dan Assurance”. Acara dilangsungkan di Ruang Jlamprang Sekretariat Daerah Kota Pekalongan dengan menghadirkan narasumber dari BPK RI Perwakilan Jawa Tengah, BPKP Perwakilan Jawa Tengah dan Inspektorat Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan dihadiri oleh Walikota Pekalongan, Ketua DPRD Kota Pekalongan, Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintahan Kota Pekalongan, serta Fungsional Auditor dan PPUPD Inspektorat Daerah Kota Pekalongan.

Acara diawali dengan sambutan Inspektur Kota Pekalongan, Bapak Nur Priyantomo, SE, MM sekaligus memaparkan tujuan penyelenggaraan Larwasda antara lain menyampaikan informasi laporan hasil kinerja pengawasan APIP di kota Pekalongan. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Walikota Pekalongan, Bapak H.A Afzan Arslan Djunaid, SE sekaligus sebagai tanda dibukanya acara Gelar Pengawasan Daerah Tahun 2022 ini. Beliau menyampaikan apresiasi yang tinggi atas prestasi kerja Inspektorat selama ini sembari mendorong untuk senantiasa meningkatkan kinerja di tahun-tahun mendatang dalam mengawal jalannya pemerintahan Kota Pekalongan dalam bidang pengawasan.

Selain itu, juga dilaksanakan pemberian piagam penghargaan Rapat Dinas Larwasda dengan dua kategori yaitu OPD dengan Tindak Lanjut Rekomendasi terbaik 100 %, dan OPD tercepat yang telah menyelesaikan RR dan RTP.

Adapun Penghargaan OPD dengan kinerja penyelesain tindak lanjut terbaik 100% diberikan kepada Dinkes, Kecamatan Pekalongan Barat dan Dinparbudpora. Untuk OPD tercepat yang telah menyelesaikan RR dan RTP diberikan kepada DPMPTSP, DKP dan Dindukcapil. Penghargaan diberikan langsung oleh Walikota Pekalongan, Bapak H.A Afzan Arslan Djunaid, SE.

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan beberapa materi oleh para narasumber serta diadakan dialog interaktif yang melibatkan semua audience.