Zoom Meeting Rakernas FORSESDASI

Senin (23/05) Inspektorat Daerah Kota Pekalongan mengikuti Rapat Kerja Nasional Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, secara daring di Ruang Vidcon Sekretariat Daerah Kota Pekalongan.

Rapat Kerja Nasional Forsesdasi merupakan wujud koordinasi dan komunikasi antar Sekretaris Daerah dengan mengusung Tema Penguatan Implementasi Reformasi Birokrasi Melalui Transformasi Core Values ASN BerAKHLAK.

FORSESDASI sendiri merupakan wadah berhimpun para Sekretaris Daerah Provinsi/Kabupaten Kota dengan tujuan untuk saling membantu, bersatupadu serta dapat berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Nasional dan Daerah.

Hadir pada acara tersebut, Sekretaris Jendral Kementerian Dalam Negeri (Suhajar Diantoro), Ketua Umum Forsesdasi (Lalu Gita Ariadi), Pendiri Lembaga Training ESQ (Ary Ginanjar Agustian), Asisten Deputi Penguatan Budaya Kerja Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian PANRB (Damayani Tyastianti), serta Sekretaris Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Rakernas dibuka oleh Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si (Sekjen Kemendagri) yang selanjutnya diisi oleh Deputi bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Dr. Ir. Alex Denni, M.M.

Dalam Kesempatan tersebut, Bapak Alex Denni menyampaikan pentingnya peranan Forsesdasi sebagai guardian core values ASN yang bertindak sesuai panduan perilaku BerAKHLAK. Jajaran Forsesdasi juga merupakan ujung tombak yang dapat memastikan transformasi ASN di daerah dapat diimplementasikan secara menyeluruh.